28
Apr
08

I Love Web Programming?

Setelah (sangat) lama berlalu-lalang di kampus saya, tiba-tiba entah dari mana muncul tawaran untuk ikut penelitian membuat website sebuah lembaga penelitian dari salah satu universitas di Makassar. Penelitian ini sendiri dipimpin oleh dosen Pemograman Web saya, Pak S, yang sangat saya segani dan hormati karena dialah yang membuat saya sedikit lebih tau web programming dibanding mahasiswa-mahasiswa lain di kampus saya. (edit: hmm setelah aku teliti sepertinya penelitian ini hanya “meminjam” nama Pak S… entahlah)

Tawaran ini saya sambut dengan baik, meskipun sempat ragu-ragu karena ada kesempatan kerja yang lumayan menggiurkan (bagi seorang yang baru lulus). Saya menerimanya karena web programming tetaplah salah satu kegiatan yang saya sukai. Impian kerja bagi semua orang adalah mendapat uang hanya dengan melakukan pekerjaan yang ia sukai, ya kan?

Aneh memang, web programming bagi saya diartikan dengan duduk berjam-jam di depan komputer membuat web, sambil berkhayal fitur apa yang akan ditambahkan, memikirkan logika-logika program yang aneh, gonta-ganti layout dan warna hingga pas, utak-atik database beserta query-querynya yang membingungkan, hingga stres dengan pesan-pesan error. Sepertinya bukan pekerjaan yang menyenangkan….O_o

Tapi setiap menyelesaikan satu fitur, mendapatkan layout/warna yang cocok, mendapatkan logika/query yang tepat, dan memusnahkan error-error yang ada, hanya ada rasa puas dalam diri saya, walau hanya sesaat karena sesudahnya saya sadar sudah jam 4 subuh dan belum makan malam =P

Sekarang saya juga sedang membuka les privat bagi junior-junior di kampus yang ingin mendalami pemrograman web (sekaligus menyelesaikan mata kuliah Tugas Aplikasi mereka). Melelahkan memang, dan bayarannya juga tidak banyak. Tapi saya tidak mengeluh karena memang sekarang lagi lowong dan kan saya mengajarkan hal yang saya sukai ^^

Coba deh kamu mulai belajar pemograman web, dimulai dengan HTML. Siapa tau kamu suka!


1 Response to “I Love Web Programming?”


  1. 1 lepinter
    Mei 3, 2008 pukul 10:51 am

    wuuuiiiihh….
    emang ye programming ntoe ga da matinye.
    n’ kbanyakan orang lebih seneng make pehepe buat projeknya dia daripada c++, delphi, dll
    coz, web desain n’ programming khan dah jadi jalur alternatif yang dah global buat para webmaster. Buktinya ajah gw kalo nyari2 job online dgn tag freelancer pasti ajah yang muncul tuh web programming.
    mampir yeee….:D hehehehehe


Tinggalkan Balasan

Welcome to DeaGLe Blog!

My Tweets

Blog Stats

  • 86,869 hits

