02
Mei
08

Hari Berkabung buat FC Bayern

Kekalahan telak 4-0 dari Zenith St. Petersburg asuhan Dick Advocaat tadi malam, menyadarkan semua orang. Bayern belumlah tim impian, walaupun kelihatannya kuat.
Hari ini semua penggemar FC Bayern Munchen berkabung. Kekecewaan dan rasa malu meliputi semua anggota milis Bayern Munchen Indonesia, tapi nada optimisme sangat kuat melihat musim depan FC Bayern di tangan Juergen Klinsmann nantinya.

Saya mengutip dari email Bung Andry (dengan sedikit edit):

Dear Mr. Advocaat and the team

Terima kasih sudah menyuguhkan malam yang indah bagi kami. Malam ini adalah malam yang akan menjadi kenangan yang tak akan terlupakan walaupun kami kalah tapi kami tetap bangga karena kami dikalahkan oleh anda, Zenit St. Petersburg, calon juara uefa cup musim ini.

Terima kasih sudah mengingatkan kami bahwa sepakbola adalah permainan team bukan individu. Selama ini kami -ternyata- masih tertidur lelap setelah di awal musim kami berpikir kami sudah bangkit secara fantastis sehingga kami difavoritkan di sana sini. Kami kira setelah membeli ribery dan toni, kami cukup memberikan bola kepada mereka dan berharap miracle akan terjadi.

Terima kasih sudah mengingatkan bahwa sepakbola juga regenerasi. Selama ini kami lupa memberi tempat yang cukup kepada pemain muda seperti poldi, schweini, schlaudraff, ottl, kroos, rensing dan lainnya. Sehingga banyak diantara mereka yang sudah mulai frustasi dan berimbas kepada penampilan team secara keseluruhan.

Terima kasih juga sudah menyadarkan kami bahwa sepakbola adalah masalah harmonisasi. Kami akhirnya sadar bahwa konflik2 intern yang ada baik antara pelatih dengan pemain, pemain dengan management, pemain dengan pemain, menjadi bukti nyata pentingnya kekompakan di dalam tim.

Terima kasih juga kepada management, om hitz dan all of you guys, my hero – bayern players, jangan menangis dan jangan bersedih. Toh sudah ada tropi piala jerman dan sebentar lagi bundesliga.
Musim depan kita akan kembali lagi. Ada pelatih dan coaching staff baru, strategi baru, style baru, dan tentu saja welcome back champions league… We’ll be back with a vengeance….

salam
andry

Nicely done, bung Andry!
Salam bagi semua penggemar FC Bayern Munchen di Indonesia.


1 Response to “Hari Berkabung buat FC Bayern”


  1. Mei 2, 2008 pukul 2:16 am

    Bayern mungkim musim ini seperti kehilangan jati dirinya. Tersingkir dari Liga Champions dan gagal di UEFA. Pembelian pemain bintang seolah menjadi sia-sia.

    Lupakan musim ini, tataplah musim depan. Muenchen will strike back.

    BTW, salam kenal.😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Welcome to DeaGLe Blog!

My Tweets

Blog Stats

  • 86,869 hits

%d blogger menyukai ini: